Microsoft meluncurkan aplikasi Outlook Lite untuk Android dalam ukuran yang lebih kecil

Walton-Goggins – Outlook digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Oleh karena itu, pada Selasa, 1 Agustus, Microsoft akhirnya resmi meluncurkan aplikasi Outlook Lite untuk Android.

“Kami dengan senang hati mengumumkan ketersediaan Outlook Lite di pasar tertentu untuk membantu lebih banyak individu, sekolah, universitas, dan usaha kecil dengan solusi untuk perangkat seluler ringan mereka,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Pada dasarnya, Outlook memungkinkan Anda mengirim dan menerima email, mengelola kalender, menyimpan nama dan nomor kontak, dan melacak tugas.

Padahal, aplikasi Microsoft Outlook sudah dirilis sejak tahun 2015. Namun karena tidak bisa diinstal oleh semua perangkat Android, akhirnya Microsoft merilis Outlook Lite dalam ukuran yang lebih kecil dengan fungsi yang sama dengan aplikasi utama.

“Outlook Lite menghadirkan fitur-fitur utama Microsoft Outlook ke dalam aplikasi yang lebih kecil dan lebih cepat untuk perangkat ringan di jaringan apa pun,” kata perusahaan itu.

Aplikasi inti Microsoft Outlook tersedia di seluruh dunia untuk perangkat Android. Sedangkan Outlook Lite hanya tersedia di beberapa negara antara lain Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, India, Meksiko, Peru, Arab Saudi, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Turki, dan Venezuela.

Meski belum tersedia di Indonesia, Microsoft berjanji akan menjajaki dukungan tambahan untuk negara lain di masa mendatang.

Manfaat Outlook Lite

  • Outlook Lite menawarkan pengalaman Outlook dasar, termasuk akses ke email, kalender, kontak, dan lainnya.
  • Aplikasi utama Microsoft Outlook adalah 57MB sedangkan Outlook Lite hanya 5MB.
  • Dioptimalkan untuk berjalan cepat di semua perangkat Android, termasuk perangkat dengan RAM 1GB.
  • Menggunakan lebih sedikit sumber daya telepon, menghemat baterai.
  • Bekerja dengan baik di semua jaringan termasuk jaringan 2G dan 3G di seluruh dunia.

“Dengan Outlook Lite, tujuan kami adalah membuat Outlook lebih mudah diakses dan memungkinkan pengguna perangkat seluler ringan di seluruh dunia untuk berbuat lebih banyak,” kata Microsoft.