Perbedan Antara Casual dining dan Fine Dining

Perbedan Antara Casual dining dan Fine Dining, yuk kita simak artikel berikut, Ada beberapa klasifikasi untuk restoran secara umum berdasarkan makanan dan gaya, penyajian, metode persiapan, rasa dan harga.

Dua kategori terluas adalah Casual dan Fine Dining. Di antara perbedaan utama antara keduanya, adalah atmosfer dan suasana . Santapan santai lebih ramah dan lebih informal, sedangkan santapan mewah memancarkan suasana yang lebih elegan dan formal. Makanan yang ditawarkan berbeda, dan harga ikut bermain juga.

Restoran kasual biasanya menyajikan makanan dengan harga sedang dalam suasana yang lebih santai. Santapan santai terletak di antara santapan cepat saji dan santapan lezat. Restoran kasual memberikan suasana yang lebih santai dan santai dengan lingkungan dan lingkungan yang ramah. Hidangan populer relatif murah, dan restorannya mungkin bergaya prasmanan, atau dengan layanan meja pelayan.

Dekorasi dan gaya restoran berkisar dari cerah dan lapang, hingga redup dan murung. Taplak meja boleh, atau tidak boleh digunakan, dan peralatan makan serta peralatan makan disediakan. Aturan berpakaiannya kasual; namun, beberapa tempat makan kasual yang lebih mewah terkadang memiliki kebijakan mengenai pakaian seperti sandal jepit atau celana pendek.

Pengunjung kasual biasanya tidak memiliki koki bersertifikat, yang merupakan perbedaan penting yang juga memengaruhi harga. Para pelayan tidak selalu terlatih dengan baik atau memenuhi syarat dalam layanan pelanggan; namun demikian, kualitas makanan dan layanan seringkali cukup bagus.

Tempat makan kasual juga dapat menjadi bagian dari rantai restoran yang lebih luas dan yang lebih khas. trattoria menandakan santapan santai, dan mereka biasanya dimiliki dan dijalankan oleh keluarga atau secara mandiri.

Restoran fine dining, juga disebut sebagai restoran taplak meja putih, biasanya adalah restoran kelas atas dan mewah. Berbeda dengan restoran kasual, kafe, atau restoran bergaya keluarga, santapan mewah melayani pelanggan kelas atas dan menyediakan makanan dengan kualitas terbaik.

Restoran fine dining memiliki suasana formal, hampir selalu merupakan restoran duduk, dan memiliki menu yang lebih mewah daripada kebanyakan restoran. Restoran mewah menawarkan daftar anggur, dan kadang-kadang sommelier, untuk membantu Anda dengan makanan dan anggur pasangan Anda. Mereka juga memiliki kode berpakaian dalam banyak kasus.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang restoran fine dining biasanya adalah dekorasi dan suasananya. Restoran mewah bukanlah tempat untuk berisik dan bukan tempat untuk pergi dengan jeans robek atau kaos oblong.

Kemeja berkerah lebih disukai untuk pria, dan beberapa restoran juga memerlukan jaket olahraga atau dasi untuk berpakaian lengkap. Untuk wanita, rok atau gaun atau pakaian bagus lainnya direkomendasikan.

Meskipun Anda mungkin tidak selalu ditolak jika Anda pergi ke restoran mewah dengan pakaian yang tidak pantas, beberapa restoran akan menerapkan aturan berpakaian yang ketat sehingga selalu lebih baik untuk bertanya terlebih dahulu dan berhati-hati dan berpenampilan menarik.

Restoran fine dining juga umumnya menawarkan item menu yang lebih eksotis atau menarik. Makanan seperti escargot (siput), beef carpaccio (daging sapi mentah), dan foie gras (hati) mungkin muncul di menu, jadi jika Anda bukan pemakan petualang dan tidak menyukai hal-hal ini, pastikan Anda mengerti persis apa itu adalah Anda memesan.

Porsi di restoran fine dining mungkin juga lebih kecil daripada di restoran yang lebih santai atau bergaya keluarga, tetapi makanan umumnya akan memiliki kualitas yang lebih tinggi. Demikian ulasan artikel tentang perbedaan casual dining dan Fine Dining, semoga membantu dan terima kasih. Untuk informasi menarik lainnya silahkan kunjungi meritagetherestaurant.com.